Bagaimana Tren Kacamata 20 Tahun Lalu?

Perjalanan Kembali ke Masa Lalu

Posted by Optikal Bahari on December 09, 2022 · 3 mins read

Dua puluh tahun yang lalu, dunia adalah tempat yang sangat berbeda. Internet masih dalam masa pertumbuhan, smartphone baru mulai populer, dan media sosial belum menjadi apa-apa. Orang berkomunikasi satu sama lain secara langsung, di telepon, atau melalui surat dan email.

lensa-progresif.jpg

Dalam dunia fashion dan kacamata, trend juga sangat berbeda. Kacamata dipandang sebagai kebutuhan bagi mereka yang membutuhkannya, tetapi belum tentu merupakan aksesori yang modis. Lensa kontak menjadi lebih populer, tetapi tidak semua orang memakainya. Dan kacamata hitam kebanyakan dipakai untuk fungsi, bukan fashion.

Pada tahun 2002, tren kacamata teratas adalah bingkai logam dan kacamata besar. Selebriti seperti Sarah Jessica Parker dan Johnny Depp mempopulerkan tren memakai kacamata besar berbingkai logam. Kacamata ini terlihat keren dan edgy, dan banyak orang mulai memakainya sebagai fashion statement.

Pada saat yang sama, lensa kontak semakin populer. Kemajuan teknologi membuatnya lebih nyaman dan mudah digunakan, dan orang-orang mulai melihatnya sebagai alternatif yang layak untuk kacamata. Pada tahun 2002, sebuah survei menemukan bahwa hampir setengah dari semua orang dewasa yang memakai kacamata pernah mencoba lensa kontak.

Kacamata hitam juga populer pada tahun 2002, tetapi sebagian besar karena fungsinya, bukan gayanya. Banyak orang memakainya untuk melindungi mata mereka dari sinar matahari, dan sering dianggap sebagai kebutuhan untuk kegiatan di luar ruangan seperti hiking dan olahraga.

Secara keseluruhan, tren kacamata 20 tahun lalu sangat berbeda dengan yang kita lihat sekarang. Kacamata tidak dipandang sebagai aksesori yang modis, dan lensa kontak baru mulai populer. Kacamata hitam kebanyakan dipakai untuk fungsinya, bukan fashion mereka.

Saat ini, kacamata menjadi jauh lebih modis. Kacamata dipandang sebagai aksesori yang modis, dan orang sering memakainya meskipun mereka tidak membutuhkannya untuk koreksi penglihatan. Lensa kontak masih populer, tetapi bukan satu-satunya pilihan bagi mereka yang membutuhkan koreksi penglihatan. Dan kacamata hitam telah menjadi fashion statement, dengan banyak orang memakainya bahkan pada hari mendung.

Melihat kembali tren kacamata 20 tahun lalu dapat memberi kita gambaran sekilas ke masa lalu dan seberapa banyak hal telah berubah. Saat ini, kacamata adalah bagian penting dari mode kita, dan terus berkembang dan berubah seiring waktu.

Kamu perlu segera memiliki kacamata dengan lensa progresif ini jika mengalami gangguan presbiopia. Dapatkan hanya di Optikal Bahari Kemayoran, Jakpus, Jln. Bendungan Jago No. 447 atau lihat di website kami. Kamu juga bisa bergabung dengan fanpage Facebook @optikalbahari@optikalbahari supaya mengetahui update informasi terkait jenis lensa progresif terbaru. Untuk respond yang lebih cepat, silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA ini +6281932235445. (Optikal Bahari)