Lensa Photochromic Kini Tersedia di Optikal Bahari

Kelebihan Dan Keuntungan Dari Tipe Lensa Photochromic

Posted by Optikal Bahari on January 15, 2020 · 2 mins read

Lensa Photochromic

photochromic-lens.jpg

Lensa photochromic atau lensa transisi, adalah lensa optik yang dapat menggelapkan spektrum cahaya dengan intensitas tinggi seperti yang biasa kita temui dari radiasi yang datang dari sinar ultraviolet (UV). Seiring dengan berkurangnya intensitas cahaya, maka lensa akan kembali ke kondisi jernih dan normal seperti sedia kala. Lensa Photochromic terbuat dari kaca, polikarbonat, atau dari jenis plastik lainnya.

Keutamaan dari lensa ini dalam kacamata adalah dapat berubah menjadi gelap di bawah sinar matahari dengan intensitas tinggi, dan sebaliknya akan kembali bening dan jernih dalam kondisi cahaya normal. Lensa ini akan berubah menjadi lebih gelap secara signifikan dalam waktu sekitar kurang dari satu menit ketika terkena paparan cahaya terang.

Teknis Lensa Photochromic

photochromic-lens.jpg

Biasanya, lensa fotokromik gelap secara substansial sebagai respons terhadap sinar UV dalam waktu kurang dari satu menit, dan terus menjadi sedikit lebih gelap selama lima belas menit berikutnya. Lensa mulai jernih tanpa adanya sinar UV, dan akan terasa lebih ringan dalam waktu dua menit, sebagian besar jernih dalam waktu lima menit, dan sepenuhnya kembali ke keadaan tidak terpapar dalam waktu sekitar lima belas menit. Sebuah laporan oleh Institute of Ophthalmology di University College London menyarankan bahwa pada lensa photochromic yang paling jelas dapat menyerap hingga 20% dari cahaya sekitar.

Jadi tunggu apalagi segera datang ke Optik Bahari dan dapatkan banyak penawaran menarik untuk produk Lensa Photochromic anda. Untuk respond yang lebih cepat, silahkan menghubungi kami di nomor HP/WA ini +6281932235445 atau kunjungi Facebook Fan Page kami. (Optikal Bahari)